News /

Workshop Legal Due Diligence di PT Taspen

Jakarta—Pada Jumat (6/12), Dewi Djalal & Partners Law Office mengisi kegiatan Workshop Legal Due Diligence yang diadakan oleh PT Taspen (Persero) dengan tajuk “Legal Due Diligence dan Penyusunan Perjanjian Hukum dalam Rangka Merger dan Akuisisi”. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Taspen, Cempaka Putih ini dibuka pada pukul 08.00 oleh Antonius Kosasih selaku Direktur Investasi PT Taspen. Kosasih menyampaikan bahwa workshop ini penting untuk menunjang kegiatan investasi PT Taspen ke depannya. “If you are brave enough to be married, you have to be brave enough to do investment”, kiasnya setelah menyampaikan bahwa meskipun mengandung resiko yang besar, berinvestasi merupakan langkah yang harus ditempuh dengan sepenuh keberanian oleh suatu perusahaan. Maka dari itu, ia mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti workshop ini dengan sangat serius karena legal due diligence merupakan hal yang sangat penting sebelum berinvestasi.

Materi pertama yang membahas tentang Legal Due Diligence disampaikan oleh Indra Ramadhona Sarumpaet selaku Partner di Dewi Djalal & Partners Law Office. Indra menyampaikan mulai dari definisi, aspek, elemen, hingga tahapan-tahapan penyusunan legal due diligence. Indra juga menyampaikan beberapa best practice dan permasalahan yang sering terjadi dalam melaksanakan legal due diligence.

“Penulisan laporan harus dilakukan secara rapih dan berkelanjutan, tidak dapat dikebut dalam satu waktu. Penulisan terkait erat dengan delivery dari suatu LDD, oleh karenanya faktor kemudahan, konsistensi, kejelasan dan estetika perlu diperhatikan,” jelas Indra.

Materi kedua mengenai Penyusunan Perjanjian Hukum dalam Rangka Merger dan Akuisisi disampaikan oleh Dewi Djalal selaku Managing Partner di Dewi Djalal & Partners Law Office. Dewi menekankan pentingnya memperhatikan asas kehati-hatian dalam penyusunan setiap perjanjian kaitannya dengan merger dan akuisisi.

Secara keseluruhan, workshop berjalan lancar dan interaktif. Para peserta yang berasal dari berbagai divisi aktif bertanya baik konsep umum maupun kasus spesifik. Di akhir acara, usai mengerjakan post-test, PT Taspen dan Dewi Djalal & Partners memberikan apresiasi kepada peserta teraktif selama workshop berlangsung.

Other News
News / 0000-00-00 00:00:00

DDP’s Managing Partner providing lectures of PKPA

DDP was invited to provide lecture for the preparation of BAR exam (PKPA) of PERADI in which held by Faizal Hafid and Partners Education of Law (FHP). It was held on May 9 and September 15, 2017.

News / 0000-00-00 00:00:00

Tak Semua Aset yang Dimiliki BUMN Mendatangkan Keuntungan

JawaPos.com – Belakangan ini publik sangat menyorot isu penjualan aset salah satu BUMN yang dilakukan oleh pemerintah. Hal itu dianggap sangat merugikan BUMN itu sendiri atau negara.

News / 0000-00-00 00:00:00

Pembentukan Holding BUMN Butuh Penyempurnaan Regulasi

Pembentukan holding BUMN yang direncanakan pemerintah masih menghadapi beragam kendala. Di antara terkait regulasi atau undang-undang. Hal itu membuat BUMN lamban bergerak.